Wine Termahal di Dunia, Laris Terjual Hingga Rp 4.7 Miliar

0
1086
Fptp Dok. People.

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk meneguk wine termahal di dunia? Sebuah lelang baru saja sukses menjual sebotol wine seharga Rp 4.7 miliar pekan lalu di New Orleans, Amerika Serikat.

Banyak anggapan bahwa semakin mahal harga wine, maka semakin nikmat rasanya. Sayangnya pendapat ini dipatahkan oleh sebuah produk wine di China yang terkenal akan rasa dan harga murah, bahkan sempat masuk dalam daftar wine terenak di dunia.

Wine tersebut tak lain adalah The Setting Cabernet Sauvignon 2015 yang laku terjual seharga US$ 350.000 (Rp 4.744.600.000). Lelang ini dilakukan untuk kegiatan amal bagi Emeril Lagasse Foundation, Carnivale du Vin. Yayasan tersebut melalukan kegiatan untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan anak-anak.

Pembeli wine dalam botol 750 ml ini adalah agen Hollywood, Shep Gordon, seperti dilansir dari People. Jesse Katz, sang pembuat wine adalah winemaker termuda di seluruh Amerika. Selebriti Justin Timberlake dan Jessica Biel termasuk penggemar wine racikan Katz. Katz khusus membuat wine ‘Blue Ocean Floor’ untuk jamuan pernikahan mereka.

Menurut The Drink Bussiness, Katz juga punya daftar klien istimewa. Ia pernah membuat wine khusus untuk pemain belakang Broncos, Von Miller yang membagikan setiap botol wine kepada pemain AFC West pada Natal tahun lalu.

Wine lain yang tercatat sebagai wine terminal, terjual di Napa Valley dalam lelang amal para tahun 2000. Wine terjual seharga $500.000.(Rp 6.779.000.000) untuk ukuran standar 8 botol wine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here