Fatballs, Camilan Sehat Lucu yang Sedang Hits

0
1728

Pelaku gaya hidup sehat kini bisa mencoba menu baru yang sedang hits. Namanya fatballs, camilan bola bernutrisi dengan kandungan bahan tinggi lemak sebagai komposisinya.

Setelah protein bars, kini ada camilan sehat bernama fatballs yang bisa jadi alternatif bagi pelaku hidup sehat. Sesuai namanya, camilan ini berbentuk bulat mirip bola dengan bahan penyusun tinggi lemak.

Dilansir dari Independent, Fatballs umumnya dibuat dari campuran selai kacang, minyak kelapa, minyak Medium Chain Tryglyceride (MCT) dan minyak kolagen. Mengenai minyak MCT, minyak dari minyak kelapa dan minyak palem ini dikenal bisa meningkatkan energi dan bantu turunkan berat badan.

Fatballs kerap dinikmati sebagai camilan. Tapi kini banyak juga yang menjadikannya makanan utama. Christopher Petri, salah satu orang yang sudah coba fatballs, mengatakan dirinya jadi bisa makan lebih efisien.

“Saya lebih suka makan sesuatu yang cepat, memasukkannya ke tas dan pergi, daripada harus duduk dan makan,” ujar Petri. Ia bahkan makan fatballs 5 kali seminggu saat makan siang sebagai pengganti sandwich atau salad.

Meski begitu sebenarnya menjadikan fatballs sebagai pengganti makanan utama tidak disarankan. Ini karena Anda akan makan lebih banyak nantinya.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite, seseorang akan mungkin makan lebih banyak ketika mempersepsikan makanan yang dilahapnya sebagai camilan, bukan makanan utama. Jadi makan fatballs alih-alih menu utama bernutrisi seimbang, bisa membuat seseorang ngemil lebih banyak.

Kalau mau mencicipnya, disarankan membuat fatballs sendiri agar terhindar dari bahan tambahan pangan berbahaya. Termasuk pewarna, pemanis atau perasa buatan.

Akun cleaneatsbytay punya resep fatballs yang bisa dicoba. Dibuat dari kurma, tepung almond, oat, biji labu, flax seed, biji chia, sirup maple, selai kacang dan susu almond. Semuanya dicampur jadi satu di food processor atau blender lalu dihaluskan.

Konsistensi campuran ini haruslah tebal dan lengket. Kemudian bentuk jadi bola-bola dan simpan di kulkas atau freezer. Fatballs-pun siap dinikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here