Di Balik Fenomena ‘Baby Shark’ yang Viral di Masyarakat

0
2117
Foto Dok. Youtube Pinkfong.

Saat ini lagu ‘Baby Shark’ menjadi viral di masyarakat lewat media sosial dengan tagar BabySharkChallenge. Lagu dengan lirik yang mudah dan simpel dengan gaya dansa yang juga mudah ditiru membuat orang meramaikannya.

Di balik viralnya lagu ini, ternyata ada peranan perusahaan hiburan dan edukasi anak, Pinkfong asal Seoul, Korea Selatan. Mereka dikenal juga memproduksi buku, kartun, aplikasi hingga pernak-pernik.

Selain tokoh Baby Shark, masih ada karakter lain seperti serigala warna pink yang menjadi maskot Pinkfong. Melihat viralnya produk mereka di Indonesia, PR Director SmartStudy selaku perwakilan dari Pinkfong, Jamie Oh, mengunjungi Indonesia.

Ia mengungkap tidak ada niat memviralkan atau membuatnya mendunia, rencana awalnya hanya menciptakan lagu anak-anak yang terdiri dari berbagai seri saat ditemui di Gandaria, Rabu (07/09).

Rahasia di balik lagu yang mudah dicerna anak-anak adalah lirik yang mudah diingat. Hal ini mengingatkan mereka akan formula lagu K-Pop yang kerap mengulang-ngulang nada maupun lirik yang menarik.

Dari sini usaha untuk mendidik juga diseimbangkan dengan upaya menghibur anak-anak. Hingga saat ini, Pinkfong sudah memiliki lebih dari 50 versi Baby Shark, yakni dalam versi orkestra, musik tradisional Korea, paduan suara, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here