Berkunjung ke Museum Yves Saint Laurent di Paris

0
1458
Foto Dok. Bloomberg.

Bagi para traveler yang juga menyukai fashion, kini telah dibuka satu lagi museum yang didedikasikan untuk sebuah merek fashion. Merek tersebut telah melegenda dan berdiri di Paris, Prancis.

Desainer yang mendapatkan kehormatan dibangunkan museum adalah Yves Saint Laurent. Museum Yves Saint Laurent ini telah dibuka secara resmi Kamis (28/9) lalu namun baru dibuka untuk umum tanggal 3 Oktober mendatang.

Bertempat di area mewah Paris, Jalan Avenue Marceau V, Prancis, gedung yang dijadikan museum ini ternyata merupakan tempat bekerja sang desainer selama 28 tahun. Di dalamnya terdapat sketsa-sketsa, gambar, gulungan kain, jarum dan peralatan menjahit lainnya yang biasa digunakan sang desainer semasa hidupnya.

Pengunjung bisa melihat satu ruangan ke ruangan lainnya mulai dari ruang pengepasan klien, ruang jahit, ruang mendesain, hingga tempat menyimpan barang-barang pribadi saat masa kejayaannya.

Lahir pada tanggal 1 Agustus 1936, Saint Laurent dikenal menorehkan banyak karya legendaris untuk dunia. Para pecinta mode pun berkesempatan melihat pameran tunggal karya-karyanya di New York’s Metropolitan, Museum of Art.

Wafat di tahun 2008 akibat kanker otak, Saint Laurent juga yang berjasa memperkenalkan gaya busana maskulin seperti tuksedo kepada wanita. Museum lain yang didedikasikan untuk Saint Laurent juga akan dibuka pula tanggal 19 Oktober di Maroko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here